HTML

HTML

Senin, 27 Juni 2022

Geng Motor Pelaku Pembacokan Dibungkus TNI Saat Tengah Bercokol Dilokasi, Digelandang Petugas Masuk Kandang Kodam



CIANJUR, MHI - Anggta Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi secara sigap menangkap anggota geng motor yang selalu meresehkan masyarakat di wilayah Cianjur, Sabtu (25-06-2022)  Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dengan release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Minggu (26/06/2022).

"Kenakalan remaja adalah hal negatif yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Geng motor adalah salah satu kenakalan remaja yang sangat meresahkan masyarakat saat ini di Cianjur dengan tidak memandang bulu meresahkan masyarakat dengan berbuat hal-hal yang anarkis kepada masyarakat yang sedang berkendara,"kata Danyon dalam release tertulis.

Lanjutnya,"Kenekatan Geng motor di Cianjur terbukti menimpa remaja yang masih di bawah umur yang sedang berada di daerah Selakopi Cianjur yang bernama Dzikri Mulkisani (14 th) yang menjadi korban pembacokan dari kebringasan yang dilakukan oleh geng motor, sehingga dengan demikian membuat masyarakat yang berada di sekitar daerah kejadian menjadi ketakutan," sambung Danyon.

"Dengan kejadian pembacokan yang dilakukan oleh geng motor tersebut, masyarakat yang berada di lokasi kejadian langsung melaporkan kepada anggota Yonif Raider 300 yaitu Pratu Bima, Pratu Warah Madanu, Pratu Doni, Prada Nanjung dan Prada Dendi," imbuhnya.

"Kelima personel  Yonif Raider 300 tersebut dengan sigap langsung terjun ke tempat kejadian serta langsung mengamankan pelaku pembacokan beserta barang bukti senjata tajam (golok) dan langsung dibawa ke Mako Yonif Raider 300/Bjw oleh kelima personel tersebut," ujar Danyon.

"Dengan kejadian tersebut," kata Danton,"Komandan Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Afri Swandi Ritonga  memerintahkan Ws. Pasi Intel Yonif Raider 300/Bjw Letda Inf Tri Widodo untuk berkordinasi dengan pihak yang berwajib yaitu Polres Cianjur supaya pelaku segera diamankan di Polres Cianjur agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan."


Menurut Danyon kesigapan Anggota Yonif Raider 300 ini adalah salah satu bentuk tugas pokok untuk mengayomi serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Hal ini juga menjadi perintah Pangdam III/Slw Mayjen Kunto Arief Wibowo bahwa prajurit Kodam III/Slw khususnya Yonif Raider 300 sebagai Batalyon pemukul Kodam III/Slw harus selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat," pungkas Danyonif Mayor Inf Afri Swandi Ritonga mengakhiri realease tertulisnya.

Dengan kejadian ini, Danyonif menghimbau kepada masyarakat yang bepergian maupun berkendara agar selalu waspada serta berhati-hati terutama pada saat malam hari, sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi kembali kepada masyarakat.

(Dodi) MHI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

BNPB Tetapkan Status Tanggap Darurat Selama 14 hari Usai Aktivitas Vulkanik Pada Gunung Ruang Meningkat Dan Meletus

JAKARTA, MHI - Terjadi Peningkatan Aktivitas Gunung Api Ruang dari Level II (WASPADA) menjadi Level III (SIAGA) di Kabupaten Sitaro, Provins...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi