HTML

HTML

Rabu, 20 Maret 2019

Broery Marantika (Story)

Gambar terkait


MHI - Broery Pesulima atau lebih dikenal dengan nama Broery Marantika ( Lahir di Ambon-Maluku, 25 Juni 1948, Meninggal diDepok Jawa-Barat, 7 April 2000 Pada Usia 51 Tahun ) Adalah penyanyi Legendaris atau komponis dari Indonesia

Keluarga

Nama aslinya adalah, Simon Domingus Pesulima,Selama Kariernya ia juga menggunakan nama Broery Marantika yang di ambil dari nama keluarga ibunya,ia dibesarkan oleh keluarga pamannya dari pihak ibunya,Pdt,Simon Marantika,ayahnya bernama Gijsbert Pesulima sedangkan ibunya bernama Wilmintje Marantika, Broery memiliki tiga saudara kandung yaitu, Henky, Freejohn dan Helmi, Helmi Pesulima juga dikenal sebagai seorang Penyanyi.

Karier

Salah satu lagunya yang terkenal antara lain adalah Mawar Berduri dan Angin Malam, ia mengalami Stroke Pada Tahun 2000,Setelah itu ia seringkali Masuk-Keluar Rumah Sakit,Broery meninggalkan seorang istri dengan dua orang anak.
Broery menikah pertama kali diSingapura dengan penyanyi setempat yang namaya tersohor diseluruh asia , Anita Sarawak.dalam pernikahan itu Broery menggunakan nama Broery Abdullah. Setelah bercerai,ia kembali menggunakan nama aslinya dan kembali pada keyakinan Kristennya. Kemudian menikah lagi dengan Wanda Irene Latuperissa pada Tahun 1989.mereka memiliki dua orang anak indonesia, Putra Pesulima ( Lahir 23 Juli 1990) dan Nabilla Methaya Pesulima ( Lahir 1991).
Broery juga memiliki seorang putra yang lahir 17 November 1971,bernama Trian Kaihatu Pesulima yang berasal dari hubungan diluar nikah dengan pacarnya pada waktu itu, Astrid Kaihatu.


Penghargaan

-1997 Pemenang dengan lagu Surat Untuk Kekasih diMalaysia Official Music Industry Award (AIM)
-1996 Albun Soundtrack Film Terbaik diMalaysia "Hapuslah Air Mata"
-1991 Meraih Penghargaan dengan enam kategori Terbaik di Jakarta Music Festival, Broery       Menyanyikan Lagu Once There Was Love.

Kematian

Broery meninggal pada 7 April 2000 diRumah Sakit Puri Cinere,Kota Depok setelah menjalani perawatan karena penyakit Stroke yang dideritanya.

MHI  Hasil gambar untuk media hukum indonesia

Sumber : Biografi Broery Pesulima,Pesulima Famili History

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar



    Postingan Terupdate

    BNPB Tetapkan Status Tanggap Darurat Selama 14 hari Usai Aktivitas Vulkanik Pada Gunung Ruang Meningkat Dan Meletus

    JAKARTA, MHI - Terjadi Peningkatan Aktivitas Gunung Api Ruang dari Level II (WASPADA) menjadi Level III (SIAGA) di Kabupaten Sitaro, Provins...

    Postingan Terkini

    Pilihan Redaksi