HTML

HTML

Selasa, 25 Agustus 2020

Kedapatan Bawa Sabu,Oknum ASN dan Teman Wanitanya Dibungkus Petugas Bandara


BATAM, MHI - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Bali, kedapatan membawa sejumlah sabu, Minggu (23/8/20). Oknum tersebut diketahui berinisial RDP, bersama seorang perempuan berinisial ML diamankan oleh petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Petugas Bea Cukai Batam.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (22/8/2020) siang. Sementara Pelaku adalah seorang oknum ASN Dinas Perhubungan (Dishub) Bali berinisial RDP bersama seorang wanita berinisial ML.

Sebelumnya, kedua pelaku tiba untuk transit di Hang Nadim Batam dari Pekanbaru dengan tujuan Surabaya. Direktur Badan Usaha Bandar Udara (Bubu) dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi (TIK) Hang Nadim Batam, Suwarso saat dihubungi Awak Media melalui telepon membenarkan atas kejadian tersebut.

Suwarso memberikan penjelasan melalui telepon kepada Awak Media dengan mengatakan bahwa, "Mereka ditangkap karena petugas Avsec dan Hanggar BC Bandara curiga dengan gerak-gerik keduanya...setelah diperiksa keduanya, ternyata mereka membawa narkoba...sabu tersebut disimpan di beberapa titik lokasi mulai dari betis, sepatu, pinggang hingga di dekat kemaluan," Jelas Suwarso melalui telepon, Minggu (24/8/2020) malam .

Selanjutnya Suwarso memaparkan bahwa, "Dari RDP pihaknya berhasil mengamankan 1.702 gram sabu dan dari ML ada 1.388 gram sabu...,Awalnya yang ketahuan duluan ML setelah melewati walkthrough, setelah diperiksa manual ada benda aneh di pinggang ML...,dari sana dilanjutkan ke ruang pemeriksaan di ruang khusus bersama rekannya RDP (melalui x-ray)... setelah ditemukan benda yang diduga sabu, keduanya dibawa ke kantor Bea Cukai Hang Nadim," Tutupnya mengakhiri pembicaraan melalui telepon.


Dalam rekaman sebuah video nampak terlihat RDP menyelipkan sejumlah paket sabu di dua betis kakinya dan juga celana yang dia gunakan. Belum diketahui pasti berapa jumlah sabu yang dibawa oleh RDP, lantaran pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Bea Cukai Batam belum memberikan keterangan resmi terkait akan hal itu.

Sementara disisi lain, Kabid Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Kombes Pol Arief Bastari membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi Awak Media, "Iya tadi ada pelimpahan dari Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Bea Cukai Batam, terkait calon penumpang bawa sabu," Ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terkait limpahan yang mereka terima ini. Namun dirinya belum menjelaskan secara detail tangkapan ini, namun dikatakannya oknum tersebut hendak terbang ke Surabaya. "Oknum ini akan berangkat ke Surabaya rencananya. Diketahui oknum ini adalah ASN di Dishub Bali," Tutupnya.

(Tri) MHI LOGO MEDIA HUKUM INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Postingan Terupdate

Tolak Permohonan Ganjar- Mahfud Perkara Hasil PHPU Presiden 2024, Hakim MK : Dalil Pemohon Tidak Beralasan Menurut Hukum

JAKARTA, MHI – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 (PHPU Presi...

Postingan Terkini

Pilihan Redaksi